Blog Pak Asmuri,S.Pd

Friday, 7 August 2015

CARA ISI ULANG TINTA PRNTER IP 2870 CATRIGE PG475 HITAM




                                                      Printer Canon ip2870


Beberapa hari yang lalu saya telah membeli Printer Canon ip2870 dengan harga Rp.500.000.- Karena printer lama saya udah rusak parah ,karena banyaknya
tugas yang harus di cetak ,maklum di awal tahun ajaran baru .Sekolah kami harus menyiapkan  beberapa perangkap pelajaran .Semua itu harus di print  dan memerlukan banyak tinta.

Tapi setelah satu mingu pemakaian Printer kami telah kehabisan tinta ..hasil cetakan udah bergaris-garis dan terputus-putus. Timbul keinginan untuk mengisi ulang  tinta catrige nya  awalnya tinta hitam aja.Tapi setelah di buka ,saya jadi kebingungan mencari di mana tempat melobangi  catrige ini lalu saya coba tusuk pake besi kecil tidak bisa akhirnya saya nyerah.

Keesokan
harinya saya acuhkan saja ,dan saya kalau  mau print pake printer sekolah  dulu.Tapi kerna di sekolah harus antri maklum cuman ada 1 printer  jadi agak kurang nyaman juga .akhirnya saya putuskan untuk melubangi katrig tinta PG745 itu ,tapi kerasnya bukan main suliit  di lobangi.sambil mikir cari solusi akhirnya  saya ambil Jarum (Jahit tangan) yang agak besar seukuran jarum suntik,lalu saya panaskan  lewat nyala lilin yang ada di simpan di rumah  ,yang biasa untuk jaga-jaga bila PLN mati.

Lilin di panaskan lalu di tusuk ke catrige  pelan-pelan jangan sampai tembus ...eh ternyata mudah sekali melubanginya.. dan saya isikan tinta hitam pada catrig PG 475 itu dan hasil nya  bagus .

Caranya
1.Ambil Catrige Printer anda
2. Lihat di buka label  yang menutup catrige di antara kotak ada  
     tanda titik kecil nah di situ kita   lubangi
   
3.Sebagai  Pengganti bor untuk melubangi  kita Panaskan aja  Jarum 
    tadi dengan Lilin  setelah cukup panas  kita lubangi   catrige tadi




4. Setelah selesai  di lubngi Suntikkan tinta yang telah anda sediakan  
    sebelumnya



5.masukkan kembali catrige  pada tempatnya di dalam printer anda
6 printer siap di gunakan.
inilah solusi yang sudahsaya  coba dan paling praktis..silakan untuk anda coba di rumah.

By.Asmuri,S.Pd 
 Agustus 2015


Reaksi:

6 komentar:

  1. thanks your visit to my blog @ miko jenairo

    ReplyDelete
  2. Apa semua tinta canon cocok gan untuk catrige tipe 745
    Soal ya pas saya isi tinta dia gak mau

    ReplyDelete
  3. Uknown @ saya rasa tidak semua print canon menggunakan catrige yang sama misal printer Canon ip 2770 menggunakan catrige hitam 810 warna 811 khusus Ip 2870 aja yg saya jelaskan di atas ..thanks tlh berkunjung di blog ini..

    ReplyDelete
  4. AMAJING .. be a nice POSTe de luxure de JA VOU gan,,,, pertamax eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahmad Sofyan @ Thanks Atas lawatannya..di halaman ini..

      Delete

Tinggalkan Komentar anda di sini sebagai tanda anda telah mampir
terima kasih atas Kunjungannya
Salam Pertemanan dari Asmuri ,S.Pd

Kumpulan Poto





































































































Materi Penting Untuk Guru